• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Satgas TMMD 104 Kodim 1407/Bone Gelar Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara Bagi Warga Desa Lallatang

    05 Maret, 2019, Maret 05, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, BONE - Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara diselenggarakan oleh Satgas TMMD Ke-104 TA. 2019 Kodim 1407/Bone di Aula Kantor Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Selasa(05/03/2019).

    Dihadapan 100 orang peserta, Danramil 1407-04/Tellu Siattinge Kodim 1407/Bone Kapten Inf Muh. Yusuf, selaku pemateri, menjelaskan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Ke-104 Kodim 1407/Bone.

    Digelarnya kegiatan non fisik ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat percaya diri dan bela negara pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi, demikian diungkapkan Danramil tellu siattinge, saat mengawali materinya.

    Kapten Inf. Muh. Yusuf selaku pemateri, mengajak para peserta untuk menengok sejarah nusantara dari masa ke masa. Kita semua bisa mengabdi untuk negeri ini sesuai kapasitas, profesi dan potensi diri, baik itu kalangan TNI, Polri, PNS, pengusaha, pedagang, petani, nelayan dan profesi lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut Ristang (45) yang merupakan tokoh masyarakat dari Desa Lallatang sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Satgas TMMD.

    "Kami sangat senang dengan kegiatan ini karena dengan kami terima penjelasan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara ini rasa cinta kami kepada tanah air semakin bertambah dan akan kami teruskan ke anak cucu kami untuk menjaga Negara Indonesia," pungkas Ristang. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini