ads

22 March, 2019

Program TMMD ke 104 Wujudkan Harapan dan Mimpi Rakyat di Desa Tertinggal

Program TMMD ke 104 Wujudkan Harapan dan Mimpi Rakyat di Desa Tertinggal
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, yakni perintisan jalan, bakal mewujudkan harapan dan mimpi warga desa yang selama ini terpendam.

Pasalnya, rintisan jalan yang saat ini sementara dalam tahap perampungan akan menghubungkan tiga desa yakni Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Laponrong Kecamatan Amali Kabupaten Bone.

Selama ini, ketiga warga desa tersebut sangat susah memasarkan hasil kebun dan pertanian mereka sehingga itu menjadi salah satu faktor penghambat peningkatan perekonomian di desa tersebut.

Keberadaan jalan baru sebentar lagi akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Lallatang, Desa Pannyili dan Desa Laponrong. Dengan jalan yang memadai memperlancar segala aktifitas, baik ke desa tetangga maupun mengangkut hasil buminya dengan waktu yang tidak begitu lama dibandingkan biasanya.

“Melalui pembangunan jalan ini, diharapkan roda perekonomian warga bisa lebih baik. Selain itu, keberadaan jalan ini bisa mempermudah akses transportasi pendidikan bagi anak-anak atau pun aktifitas warga lainnya,” Kata Serma Gomer Sastro, Jumat (22/03/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jalan merupakan akses utama sebagai penunjang aktifitas dan sebagai urat nadi perputaran perekonomian suatu daerah.

Selain perintisan jalan, sejumlah program fisik TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, diantaranya pembangunan jembatan, dekker dan talud jalan.

Tak hanya itu, dilaksanakan pula sosialisasi dan penyuluhan, karena mengingat kondisi infrastruktur di desa tersebut memerlukan perhatian khusus.

Bahkan sebagian besar masih sangat memprihatinkan, sehingga TNI menggelar kegiatan TMMD untuk ikut membangun wilayah Kecamatan Dua Boccoe dengan personil TNI dan nantinya dibantu warga. (Rasul)

Don't Miss

News Feed