ads

20 March, 2019

Personel Satgas TMMD Sudah Menyatu Dengan Warga, Ini Buktinya

Personel Satgas TMMD Sudah Menyatu Dengan Warga, Ini Buktinya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Semakin hari, semakin terlihat keakraban, kebersamaan dan kekompakan personel Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone dengan warga di lokasi TMMD di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Baik saat pelaksanaan kegiatan maupun di saat istirahat, khususnya di malam hari. Bahkan mereka sudah seperti keluarga sendiri.

"Teman-teman Satgas TMMD sudah menyatu dengan masyarakat. Ini bukti bahwa kami (TNI) diterima baik oleh masyarakat, kami sudah seperti keluarga sendiri," ujar Serka Salama, salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD, Rabu (20/03/2019).

Lanjutnya, momen kebersamaan dan kemananunggalan Satgas TMMD bersama warga Desa Lallatang sudah berjalan hampir empat (4) minggu, sejak pelaksanaan TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone berlangsung di desa tersebut.

"Misalnya saja seperti yang terlihat kegiatan saat malam hari di Rumah warga yang mereka tempati selama TMMD berlangsung, dimana warga bersama personel Satgas TMMD yang sedang bercengkrama, sambil membakar ikan dan ayam untuk dinikmati bersama," ujar Serka Salama.

Momen kebersamaan seperti ini tujuannya untuk membangun sinergi dengan masyarakat. Membangun kepercayaan masyarakat, menghilangkan jarak dengan masyarakat. Karena tanpa bantuan masyarakat kegiatan tidak akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan. (Rasul)
Don't Miss

News Feed