ads

20 March, 2019

Event Akbar 'Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist' ke-31 se-Sulsel, Akan Digelar di Tana Toraja

Event Akbar 'Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist' ke-31 se-Sulsel, Akan Digelar di Tana Toraja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Event akbar dua tahunan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-31, akan segera digelar di Kabupaten Tana Toraja, Rabu (20/03/2019).

Untuk memantapkan pelaksanaan yang akan diikuti 24 Kabupaten ini, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae didampingi Kakan Kemenag menghadap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel (19/03/19).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel H.Nurdin Abdullah menyebut bahwa pemilihan Tana Toraja sebagai tempat pelaksanaan STQH itu sangat spesifik.

"Pembicaraan hari ini dalam rangka penetapan STQH tingkat Provinsi Sulsel. Kita tempatkan di Tana Toraja karena kita memang gilir ke berbagai daerah dan Toraja ini adalah tempat yang sangat spesifik karena terkenal sebagai daerah yang sangat toleran,"ujar Nurdin Abdullah

Nurdin juga menyebut bahwa Tana Toraja adalah miniatur toleransi umat beragama di Indonesia dan ini akan menepis stigma yang selama ini melekat pada Sulsel sebagai daerah yang intoleran.

Sementara itu Bupati Nicodemus menyampaikan kesiapan dan persiapan Tana Toraja sebagai tuan rumah STQH ke 31.

"Kami melaporkan terkait dengan persiapan pelaksanaan STQ di Kabupaten Tana Toraja sebagai tuan rumah. Semua masyarakat Sulsel dan masyarakat Toraja merespon dengan baik kegiatan ini. Karena ini berkaitan dengan perhelatan rakyat dan perhelatan spiritual masyarakat yang dilaksanakan oleh umat Muslim,"pungkas Nico. (Kris)

Don't Miss

News Feed