Iklan

Iklan

Peringati HUT Persit KCK, Personel Makorem 141/Tp Bersama Anggota KCK Gelar Donor Darah

29 Maret 2019, 1:32 PM WIB Last Updated 2019-03-29T05:32:13Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2019 dilaksanakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bone di Lapangan Tenis Korem 141 Toddopuli, Jumat (29/03/2019)

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, kegiatan Sosial Donor Darah ini diikuti oleh Anggota Persit kartika Chandra kirana koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin serta Prajurit TNI dengan suka rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan dengan prinsip Setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain yang membutuhkannya.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud  nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana seksi sosial, diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar.

"Bagi keluarga besar TNI, kegiatan ini sangat dianjurkan karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan Keluarga Besarnya maupun Masyaralkat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah untuk keperluan kesehatan," ujar Mayor Inf Tawi.

Darah hasil dari para pendonor nantinya akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Darah sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan metabolismenya. Maka dari itu ketersediaan darah dalam tubuh harus benar-benar terjaga dengan baik, karena kekurangan dan kelainan darah dalam tubuh akan dapat mengakibatkan penyakit.

Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan.

Oleh karena itu, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh sumbangan para ”Pahlawan Kemanusiaan” yaitu para Pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.

Turut Hadir pada giat tersebut, Danden Kesyah Bone Letkol Ckm Dokter Harydi Sp.d, Dandenpal Korem 141/Tp Letkol Cba Wayan, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 141/Tp Ny.Srie Bobbie, Ketua persit Cbg XXV Ny Prepti R Mustamin, Anggota Persit kartika Chandra kirana koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati HUT Persit KCK, Personel Makorem 141/Tp Bersama Anggota KCK Gelar Donor Darah
  • 0

Terkini

Iklan