ads

20 March, 2019

Mudahkan Calon Mahasiswa Mendaftar, STKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Online

Mudahkan Calon Mahasiswa Mendaftar, STKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Online
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari, yang terletak di Trikora Arfay, Irian Jaya, merupakan kampus lembaga pendidikan yang pertama ada di Bumi Cendrawasih.

Kampus yang didirikan pada tahun 2008 tersebut, saat ini telah membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2019-2020 dengan sistem online.

"Memang untuk tahun ini proses pendaftaran berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Yang mana pada tahun ini lebih memudahkan calon Maba pada saat pendaftaran, yaitu sistem Online. Yang notabenenya juga sebagai bahan pembelajaran pada calon maba menuju revolusi pendidikan industri 4.0," ujar Syamsul Darmawan, Ketua Panitia Penerimaan Maba yang juga dosen di Kampus tersebut, Rabu (20/03/2019).

Ia menjelaskan, apabila calon mahasiswa baru (Maba) yang kesulitan pada saat pendaftaran itu bisa lansung kami edukasi dan mendampingi pada pendaftaran online tersebut, dengan datang ke sekretariatan PMB 2019 di kampus STKIP Muhammadiyah Manokwari.

Selain Pendaftaran Online  untuk tahun ini mekanisme tes atau ujianpun menggunakan One Day Servis, dimana calon maba ketika sudah mendaftar online lalu mengumpulkan berkas fisik diantaranya fotocopy ijasah, Kartu Keluarga dan KTP. Setelah itu lansung melaksanakan tesTertulis dan Wawancara.

"Begitu selesai tes atau ujian, maka pada saat itu pula akan keluar pengumuman lulus atau tidaknya untuk diterima di kampus tersebut," tegas Syamsul Darmawan.

Pada Tahun Akademik 2019-2020 ini, STKIP Muhammadiyah Manokwari akan menerima 300 mahasiswa dan untuk 100 orang pendaftar pertama yang dinyatakan lulus akan mendapatkan baju gratis dari pihak panitia. (Rasul)
Don't Miss

News Feed