ads

23 March, 2019

Lestarikan Budaya Penghijauan, Ribuan Pohon Palem dan Bunga Ditanam di Pitu Riase

Lestarikan Budaya Penghijauan, Ribuan Pohon Palem dan Bunga Ditanam di Pitu Riase
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono memanfaatkan waktu liburan dengan berolahraga bersepeda bersama masyarakat.

Kali ini, Budi Wahyono dan jajarannya bersama Owner Taman Puncak Bila H. Ahmad Salihin bersepeda sambil menggalakkan menanam pohon palem dan bunga, Sabtu, (23/03/2019).

Penanaman ribuan pohon palem dan bunga secara simbolis itu di titik fokuskan ada Desa Bila dan Desa Bila Riase kecamatan Pitu Riase, kemudian dilanjutkan di beberapa desa di sekitarnya.

Nampak hadir mendampingi Kapolres Sidrap diantaranya Kapolsek Pitu Riase IPDA Sudirman, Anggota DPRD H Ahmad Salihin dari fraksi Golkar, Kades Bila Sirajuddin dan ratusan masyarakat setempat.

PT Puncak Alam Nusantara atau yang dikenal dengan Taman Wisata Puncak Bila Sidrap terus melakukan penghijauan.

"Bukan hanya di lokasi Taman Wisata tersebut yang sudah berhasil dihijaukan, kini dilakukan di beberapa Desa sekitar," kata Ahmad Shalihin Halim, direktur TWPB.

Dikatakannya, bahwa Ini adalah kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan. Sebelumnya, kata dia sudah ada ratusan bibit pohon palem yang telah ditanam sepanjang jalan poros bila.

"Itu belum cukup mengingat target kita yaitu menanami semua jalan-jalan desa sekitar," kata Ahmad Shalihin.

Ahmad Shalihin yang juga merupakan anggota DPRD Sidrap ini mengatakan bahwa tujuan melakukan kegiatan semacam ini, selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan, juga sebagai upaya menciptakan kondisi perkampungan yang sejuk dan indah,

Di lokasi, Kapolres sangat mengapresiasi hal tersebut. "Patut kita apresiasi setinggi-tingginya apa yang dilakukan pak shalihin ini bersama perusahaannya, tak banyak orang yang mempunyai pandangan seperti ini tentang penghijauan dan lingkungan secara umum," tutur AKBP Budi Wahyono. (Ady)
Don't Miss

News Feed