ads

11 March, 2019

Kerjasama Polres Bone, Kodim 1407/Bone Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba di Lokasi TMMD

Kerjasama Polres Bone, Kodim 1407/Bone Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba di Lokasi TMMD
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski mengebut program kegiatan fisik TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe, namun kegiatan non fisik tetap dilaksanakan dan berjalan seiring dengan kegiatan fisik.

Bekerjsama dengan Polres Bone, kali ini Kodim 1407/Bone melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan narkoba di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Senin (11/03/2019), di Aula Kantor Desa Lallatang.

Penyuluhan bahaya narkoba tersebut dibawakan langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Bone, Ipda H Kamaruddin.

Lewat pemaparannya, Ipda H Kamaruddin menuturkan, narkoba merupakan salah satu kejahatan Internasional. Untuk itu saya berharap peran para orang tua agar lebih memperhatikan anak anaknya sehingga dapat terhindar dari barang haram tersebut.

Ia juga menjelaskan, saat ini seluruh dunia menyatakan perang terhadap narkoba karena sangat merugikan masyarakat dan sangat rentan terhadap anak dari usia 12 sampai 25 tahun, serta para pelajar, dan mahasiswa.

Lanjutnya, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Padahal generasi muda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa.

"Semakin hari semakin rapuh generasi muda kita, karena mereka digerogoti zat adiktif penghancur syaraf tahun, dan tidak menutup kemungkinan, sewaktu-waktu narkoba mengincar anak didik kita kapan saja," tegasnya.

Karena bahaya narkoba sangatlah rawan terhadap generasi mudah tambah maka peran dari orang tua sangat penting untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak terlibat sebagai pengedar atau sebagai pengguna narkoba dan perbayaklah sholat berjamaah di mesjid, sehingga dijauhkan oleh barang haram tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin, Iptu Muh Siregar SH Kanit Resum Sat Reskrim Polres Bone, Kepala Desa Lallatang Risliadi, masyarakat dan siswa siswi SD 99 Lallatang. (Rasul)
Don't Miss

News Feed