ads

05 March, 2019

Kejari Bone dan BRI Cabang Watampone Lakukan Penandatanganan MOU

Kejari Bone dan BRI Cabang Watampone Lakukan Penandatanganan MOU
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - BRI Cabang Watampone dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone melakukan penandatanganan kerjasama atau MOU terkait Aplikasi Digital Rekening Penampungan Lainnya (RPL), di hotel Novena, Jl Ahmad Yani Watampone, Selasa (05/03/2019).

Penandatanganan tersebut dilaksanakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, Hj Nurni Farahyanti bersama Kepala Cabang (Kacab) BRI Watampone, Rahardian Umar Dani. Pada kesempatan tersebut, selain penandatanganan Kerjasama Aplikasi Digital RPL, sekaligus dilaksanakan penyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Kacab BRI Watampone ke Kajari Bone.

Kacab BRI Watampone, Rahardian Umar Dani, mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas kerjasamanya ini dan sesuai instruksi pusat maka BRI akan mengawal dan melayani seluruh instansi vertikal dengan memberikan pelayanan yang optimal.

"MOU tersebut terkait bantuan hukum berupa SKK, peningkatan kompetensi, penyediaan dan penggunaan jasa bank di lingkup keuangan," ujarnya.

Sementara itu, Kajari Bone, Hj Nurni Farahyanti, yang pada kesempatan tersebut didaulat untuk memberikan materi demi pemahaman hukum para Kepala Unit dan Manager BRI Cabang Watampone.

Lewat pemaparan materinya, Hj Nurni Farahyanti lebih banyak menjelaskan Tugas dan Wewenang Kejaksaan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Selain itu, ia juga berharap agar pihak BRI Cabang Watampone, tidak pernah ragu-ragu meminta pendapat hukum, pertimbangan hukum dan pendampingan hukum serta pelayanan hukum.

"BRI jangan pernah ragu-ragu untuk meminta pendapat hukum, pertimbangan hukum dan pendampingan hukum serta pelayanan hukum, karena itu semua tanpa pungutan biaya atau gratis," tegas Hj Nurni Farahyanti.

Tambahnya, Kejaksaan dengan SKK dapat bertindak di dalam maupun di luar pengadilan. Di dalam pengadilan, dilakukan melalui sidang pengadilan dan di luar pengadilan, dilakukan dengan cara negosiasi atau mediasi

"Jika nanti ada permasalahan di BRI unit maka bisa berhubungan langsung dengan kejaksaan cabang Kejari Bone," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Unit dan Manager BRI Cabang Watampone serta para Kepala Sekai (Kasi) Kejari Bone dan para Kacabjari Kejari Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed