ads

05 March, 2019

Dandim 1407/Bone : TMMD Bukan Hanya Semata-mata Bangun Sarana Fisik dan Giat Non Fisik Bagi Masyarakat Desa

Dandim 1407/Bone : TMMD Bukan Hanya Semata-mata Bangun Sarana Fisik dan Giat Non Fisik Bagi Masyarakat Desa
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), khususnya TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone yang saat berlangsung di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta di Desa Laponrong Kecamatan Amali, semata-mata bukan hanya membangun sarana fisik dan non fisik bagi masyarakat desa.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dandim 1407/Bone yang juga Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, bahwa TMMD bukan semata-mata membangun sarana fisik dan non fisik bagi masyarakat desa, tetapi dalam TMMD, juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki.

"Lewat kegiatan (giat) TMMD kita harapkan muncul dan terjalin sinergitas, kebersamaan dan gotong royong antara TNI dengan semua pihak, khususnya masyarakat," ujarnya

Lanjutnya, bahwa dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan telah memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan.

"Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone dapat terlihat dari sinergitas, kerjasama dalam kebersamaan, adanya semangat gotong royong dan bahu membahu antata TNI dan Rakyat," ujar Letkol Inf Mustamin.

Ia menambahkan, seperti saat ini, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong, seperti yang terlihat di Desa Lallatang, Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu dan bergotong royong dalam merintis pembuatan jalanan dan pembangunan jembatan serta pembuatan duiker dan talud.

"Kebersamaan seperti itulah yang kita harapkan dan semoga hal itu terus berlanjut dan terbina dengan baik," pungkasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed