Iklan

Iklan

Dua Sekolah Jauh Dari Kota Maros, Toreh Prestasi di Lomba Mapel Hardiknas

20 April 2024, 8:13 PM WIB Last Updated 2024-04-21T01:17:37Z

Siswa Siswi SMAN 3 Camba/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- SMPN 3 Camba dan SMPN 7 Cenrana membuktikan kualitasnya sebagai sekolah para juara di Bumi Cemara, pada perayaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.


Dua sekolah yang jauh dari kota Maros ini sukses memborong prestasi. Dari total 7 mata pelajaran (mapel) yang dilombakan, para siswa SMP yang tinggal jauh dari kota Maros ternyata mampu merai juarah seperti SMPN 3 Camba juarah 1 Mapel Bahasa IndonesiaSafira Saldabila, Mapel IPA Nur DZakiyyah. 


Sedangkan SMPN 7 Cenrana juara 1 Mapel Agama Muhammad Rezky, lalu siswa SMPN 12 Mallawa mapel IPA Andi Rifaatul Mahmuda dan siswa SMPN 32 Satap Mangai pada Mapel agama Ihsanul Ilham.


Kepala SMPN 3 Camba Sahabuddin mengaku sangat bangga dengan banyaknya torehan prestasi yang diperoleh para siswa didiknya. Meski jauh dari kota Maros tak menyurutkan semangat siswa-siswi dan para pembina SMPN 3 Camba dalam berprestasi. 


"Meski jauh dari kota semua warga SMPN 3 Camba tetap semangat berinovasi dan berkreasi hingga sukses meraih banyak prestasi. Membuktikan SMPN 3 sekolahnya para juara,’’ terang Sahabuddin.


Momentum Hardiknas adalah salah satu bukti kualitas SMPN 3 Camba dan sekolah sekolah yang ada di bumi Cemara mampu mengalahkan sekolah sekolah hebat yang ada di kota Maros.


Ini sudah dapat disimpulkan, SMPN yang jauh dari kota teryata mampu menjadi juara dalam perhelatan yang digelar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Sabtu (20/4/2024) di ruang Lab Computer SMPN 2 Marod. 


‘’Dengan semangat Hardiknas, SMPN 3 Camba siap bergerak, mewujudkan Indonesia merdeka belajar,’’ tutur Sahabuddin.


Selain dalam peringatan Hardiknas, kata Sahabuddin, para siswa SMPN 3 Camba juga banyak mengukir prestasi lain pada ajang lomba yang digelar ditingkat kecamatan, kabupaten dan Provinsi.


Mantan kepala sekolah SMPN Satap Kajuarah ini bertekad akan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu dan prestasi siswa. Baik kemampuan akademik atau nonakademik akan selalu difasilitasi sekolah untuk meraih prestasi setinggi mungkin. 


“Semua ini untuk mewujudkan visi dan misi sekolah SMP 3 Camba,” ungkap Sahabuddin.


Kepala Seksi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Andi Takdir pada wartawan mengatakan Lomba Mapel yang dikuti seluruh sekolah negeri dan swasta selama dua hari. 


Dalam lomba tersebut, setiap peserta dapat mengikuti 3 mata pelajaran yang dilombakan yaitu IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, PKN dan Agama 


“Setiap siswa dapat memilih bidang mapel yang dikuasai,” kata Andi Takdir.


Lomba Mapel tersebut diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peringatan Hardiknas 2024.


Kegiatan ini juga di jadikan sebagai seleksi mencari bibit potensi siswa pada tujuh mata pelajaran yang dilombakan yang nantinya akan kita pilih siswa yang berpotensi dan memenuhi kriteria untuk dibimbing sesuai dengan mapel pilihanya.


”Siswa yang meraih juara nantinya akan kita ikut sertakan dalam lomba mapel baik di tingkat nasional.” ujar Takdir. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Dua Sekolah Jauh Dari Kota Maros, Toreh Prestasi di Lomba Mapel Hardiknas
  • 0

Terkini

Iklan