Iklan

Iklan

Ini Perkembangan Kegiatan Program Fisik TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone

16 Maret 2019, 4:44 PM WIB Last Updated 2019-03-16T08:44:49Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sampai saat ini, Sabtu (16/03/2019), pekerjaan sejumlah kegiatan program fisik TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone serta Desa Laponrong Kecamatan Amali telah mencapai 80 persen.

Sebagaimana yang dikemukakan salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD ke 104, Serka Salama, bahwa realisasi pekerjaan dari semua sektor pada sasaran fisik pembangunan infrastruktur sampai saat ini sudah mencapai 80%.

"Mudah-mudahan pekerjaan pada sektor sasaran fisik bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan dapat bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat di bidang transportasi demi peningkatan perekonomian," ujar Serka Salama, Sabtu (16/03/2019).

Lanjutnya, program TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone dipusatkan di Desa Lallatang, Desa Panyili, Kecamatan Duaboccoe dan Desa Laponrong Kecamatan Amali Kabupaten Bone dengan sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur yang mencakup perintisan badan jalan, pembuatan drainase, pembuatan pondasi talud, pembuatan empat unit duicker, dan pembuatan satu unit jembatan.

Personil satgas TMMD terdiri dari TNI-POLRI dan masyarakat yang diterjunkan langsung mengerjakan sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur pada program ini. Untuk mencapai target yang telah ditentukan dan rampung tepat waktu nanti, harus bekerja keras setiap hari tanpa ada hari libur walaupun sering menemukan kesulitan pada saat bekerja seperti cuaca yang ekstrim panas dan hujan sehingga bahan materil kadang terlambat diangkut kelokasi TMMD ataupun faktor lainnya.

Namun bukanlah suatu rintangan yang menghambat proses kelancaran pekerjaan yang dihadapi dilapangan. Sinergitas yang sudah terjalin antara TNI-POLRI dan warga Desa, menumbuhkan bentuk kekeluargaan saling bahu membahu bekerja secara bergotong royong dengan penuh antusias dan kesadaran menuntaskan pekerjaan pada program TMMD.

"Dimulai dari pagi hingga sore hari anggota satgas dan warga bekerja dengan berbagi tugas untuk mudahkan menyelesaikan sasaran pekerjaannya. Ada yang mengaduk campuran pasir dan semen, mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak, mengangkut batu pondasi, mengangkut air menggunakan dompeng untuk mengaduk campuran dan ada pula yang memasang male untuk pondasi talud dikiri kanan badan jalan. Begitu juga sistem pekerjaannya disektor sasaran fisik lainnya," pungkasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Ini Perkembangan Kegiatan Program Fisik TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone
  • 0

Terkini

Iklan