Iklan

Iklan

Edward Tanari Soroti Pernyataan KASN Pada Bupati Tana Toraja

16/03/19, 16:37 WIB Last Updated 2019-03-16T08:37:03Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pernyataan KASN kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, terus disoroti petinggi-petinggi Toraja.

Sorotan tajam juga dikatakan Edward Tanari, Deputi 2 LSM Komunitas Tubuh Bersama (KTB) Jakarta. Dirinya menyebut pernyataan oknum KASN tersebut menuai kontroversi di masyarakat.

"Kalau pendapat atau komentar itu keluar dari akun anonim yang banyak berseliweran di medsos ini bisa dimaklumi, karena kebebasan dunia digital saat ini seakan tanpa batasan norma - norma etika dan hukum, namun jika pernyataan itu keluar dari seorang pejabat Lembaga Negara apalagi kalau pendapat itu mengatasnamakan Intitusi Negara (KASN) hal ini menurut Edo (sapaan akrab) sangat di sayangkan,"ujarnya, Sabtu (16/03/2019).


Menurutnya cara-cara administratif tidak seharusnya disikapi dengan nada reaktif dan provokatif dengan menggunaan kata diksi yang tidak tepat.

"Mestinya citra dan marwah KASN sebagai lembaga pengawasan tetap terjaga objektifitasnya,"tambahnya.

Edo pun mempersilahkan koreksi, bila ada kesalahan sebesar apapun stratanya, namun tidak boleh membuat pra penilaian dengan nada kasar dan tidak santun.

"Bagi kami orang Toraja yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan kesantunan, saling menghargai satu sama lain. Sipakainge', siangkaran dan sipakatau. Apalagi yang dimaksud disitu adalah seorang Bupati yang tidak saja pemimpin daerah tapi tokoh masyarakat,"kunci Edward.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edward Tanari Soroti Pernyataan KASN Pada Bupati Tana Toraja

Terkini

Iklan