Iklan

Iklan

Hadapi Pemilu, Korem 141/Tp Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI dan FKPPI

21 Maret 2019, 7:13 PM WIB Last Updated 2019-03-21T11:13:32Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Korem 141/Tp melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 141/Tp, di Aula Jenderal Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman no 9 Watampone, Kamis (21/03/2019).

Komsos yang diselenggarakan untuk silaturahmi kepada purnawirawan dan anggota FKPPI beserta keluarga besar anggota TNI dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres di wilayah jajaran Korem 141/Tp, dipimpin Danrem 141/Tp. Kolonel Inf Suwarno S.AP.

Kegiatan ini merupakan program kerja staf tertorial Korem 141/ Tp yang dihadiri oleh perwakilan dari Kodim1406/ Wajo, perwakilan dari Kodim 1407/Bone, perwakilan dari Kodim 1424/Sinjai beserta anggota FKPPI yang tergabung di jajaran Korem 141/Tp.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Suwarno, mengatakan, pertemuan merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita dan bertujuan terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan  Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dapat juga sebagai forum silaturahmi sehingga bisa memperkuat hubungan  emosional  antara para prajurit TNI-AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI.

Situasi dan kondisi kehidupan bangsa dan noegara Kesatuan Republik Indonesia saat ini tidak lepas dari pengaruh dan perkembangan lingkungan.

Perkembangan situasi dari negara maju yang dapat mempengaruhi segala bidang dan sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, yang mengakibatkan terpengaruhnya stabilitas bangsa kita saat ini yaitu kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa indonesia yang telah merubah perilaku kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Konflik vertikal dan konflik horisontal yang bernuansa sara yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa dan bernegara.

"Mari kita satukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna meningkatkan peran  serta  kita untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan agar rakyat lebih sejahtera dan bermartabat demi kejayaan NKRI," ujarnya.

Disamping itu Danrem 141/Tp juga menyampaikan kepada keluaraga besar TNI yang hadir bahwa, bagi yang punya rumah atau tempat ibadah yang ada di sekitar tempat tinggalnya butuh material/keramik agar dsampaikan supaya Korem141/Tp bisa bantu.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit Koorcabrem 141/Tp, Ny Heni Suwarno, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie Triyantho beserta ibu, para Dankabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasirem 141/Tp, para perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta para ibu pengurus Persit Koorcabrem 141/Tp.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Hadapi Pemilu, Korem 141/Tp Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI dan FKPPI
  • 0

Terkini

Iklan