ads

22 March, 2019

Galang Dana untuk Korban Banjir Sentani, ACT-MRI Gandeng Hipmus Toraja Utara

Galang Dana untuk Korban Banjir Sentani, ACT-MRI Gandeng Hipmus Toraja Utara
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kepedulian akan korban banjir bandang di Sentani Jayapura, juga turut dirasakan masyarakat di wiayah Toraja, Jumat (22/03/2019).

Pengurus Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kordinator Daerah Toraja Utara pun, menggelar aksi galang dana dengan menggandeng Organisasi Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara di seputaran tugu Kandean Dulang, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Ketua ACT-MRI Korda Toraja Utara, Andi Rahmat Saleh mengatakan, aksi galang dana bentuk kepedulian pemuda muslim untuk membantu korban banjir di Sentani.

"Kami turun mencari dana untuk meringakan derita dialami saudara kita di Sentani," kata Rahmat.

Dikatakan juga bahwa respon masyarakat Toraja sangat antusias dalam aksi pencarian dana dan akan tetap melanjutkan aksi setelah peristiwa banjir bandang menelan korban hingga puluhan orang itu selesai.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid mengatakan, melalui aksi galang dana melibatkan pemuda muslim semoga dapat membantu saudara-saudari di Sentani.

"Dari kegiatan ini bisa sekaligus melatih kepada anggota Hipmus tentang kepedulian terhadap saudara kita yang mengalami musibah," kunci Hilmy. (Kris)
Don't Miss

News Feed