Iklan

Iklan

Dandim 1407/Bone Tinjau Perkembangan Kegiatan TMMD

03 Maret 2019, 3:10 PM WIB Last Updated 2019-03-03T07:10:34Z


RAKYATSATU.COM, BONE -  Jelang Satu Minggu setelah pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, meninjau lokasi TMMD di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Laponrong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Minggu (03/03/2019).

Dalam peninjauan Letkol Inf Mustamin yang juga Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone tersebut didampingi Danramil 02/Dua Boccoe Kapten Inf Muh Yusuf dan Babinsa Desa Lallatang Serda Febri Eko. 

Tujuan Dandim 1407/Bone meninjau lokasi TMMD yang bertema "Melaui TMMD Kita Tingkankatkan Kebersamaan Ummat serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional di Wilayah Kodim 1407/Bone", yakni untuk mengetahui perkembangan program kegiatan TMMD, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka di TMMD diprogramkan berupa sarana dan perasarana umum. Hal itu juga guna menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

"Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif," ujar Letkol Inf Mustamin.

Lanjutnya, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD," pungkasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Dandim 1407/Bone Tinjau Perkembangan Kegiatan TMMD
  • 0

Terkini

Iklan