ads

22 March, 2019

BNNK Tana Toraja Sosialisasi P4GN Dalam Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Tana Toraja

BNNK Tana Toraja Sosialisasi P4GN Dalam Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Tana Toraja
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja menggelar Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan yang bertempat di Gedung Tammuan Mali’, Jumat (22/03/2019).

Dalam pertemuan tersebut, BNNK Tana Toraja juga hadir sebagai narasumber bersama pimpinan Forkopimda lainnnya.

Kabid P2M BNNK Tana Toraja, Marthen Sanda menyampaikan Intruksi Presiden No.6 Tahun 2018 dengan beberapa point, yaitu Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh ASN/Instansi pemerintah.

"Hal ini penting sebagai pembentukan Satgas pada setiap satuan kerja/OPD, bahkan dalam kelompok masyarakat dan dunia usaha, membentuk regulasi tentang P4GN di lingkungan kerja sebagai aksi pencegahan yang dapat dipedomani dalam mendukung program P4GN," ujar Marten.

Salah satunya berdasarkan Inpres tersebut yakni pelaksanaan tes urine di lingkungan kerja sebagai bentuk penceghahan dini pada Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Marten juga menambahkan  Permendagri No.12 Tahun 2019 tentang memfasilitasi P4GN di Lingkungan Pemerintah dengan maksud terjadinya sinergi antara pemerintah daerah dan juga BNNK Tana Toraja dalam melaksanakan P4GN demi Toraja bebas Narkoba. (Kris)
Don't Miss

News Feed