Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Pimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Arahannya

14 Februari 2019, 12:55 PM WIB Last Updated 2019-02-14T04:55:50Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bagian Ekonomi Setdakab Sinjai menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang bertempat diruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Kamis (14/02/2019).

Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, yang menimpin rapat tersebut  dalam arahannya mengatakan bahwa bahwa inflasi daerah Insha Allah akan dapat dikendalikan dalam tahun 2019 ini.

Olehnya itu, Wabup Sinjai mengharapkan peran semua Perangkat daerah dibutuhkan dalam mengendalikan inflasi daerah kita.

"Satu hal yang menjadi permasalahan kita hari ini produksi cabe kita melimpah, namun harga anjlok, sehingga penting ada langkah strategis yang kita lakukan untuk meningkatkan nilai jual hasil pertanian kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," katanya.

Wabup juga memerintahkan Bagian Ekonomi untuk sesegera mungkin menyusun SK TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah).

Dari pertemuan tersebut, Wabup langsung menindak lanjuti beberapa permasalahan dan laporan, dengan memerintahkan Kabag Ekonomi untuk melakukan rapat besok, terkait kelangkaan tabung gas elpiji di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, dan mengundang para pangkalan dengan pengecer.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hj.Nikmat Baddare Situru, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Andi Munarfa, para Kepala Perangkat Daerah,  Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe. (Ian/Humas)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Pimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Arahannya
  • 0

Terkini

Iklan