ads

14 February, 2019

Jelang Pemilu, KPU Tana Toraja Gelar Rapat Koordinasi dengan Sejumlah Forkopimda

Jelang Pemilu, KPU Tana Toraja Gelar Rapat Koordinasi dengan Sejumlah Forkopimda
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja, menyelaraskan pendapat bersama KPU Tana Toraja, Kamis, (14/02/2019).

Rapat koordinasi yang digelar oleh KPU Tana Toraja ini dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2019, yang bertempat di ruang temu Hotel Puriarta Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa mengatakan bahwa tingkat pengamanan pada Pemilu periode sebelumnya tahun 2014, sangat baik sehingga beberapa indikasi yang terjadi, dapat ditangani dengan baik oleh aparat kepolisian.

Hal ini ditanggapi langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait. Menurutnya, prestasi yang pernah diukir di tahun 2014 lalu, tentu akan terus dipertahankan dan akan ditingkatkan.

"Tentu prestasi yang pernah diukir di tahun 2014 lalu, tentu akan terus dipertahankan dan akan ditingkatkan. Kami siap mengamankan Pemilu," ujar AKBP Julianto.

Pengamanan kotak suara di TPS pun menjadi poin penting yang diperbincangkan. Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M. S. Turnip, M.Si (Han) pun siap bersinergi dengan Polres Tana Toraja.

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir di wilayah Toraja, menjadi kekuatiran KPU saat distribusi ke setiap TPS maupun saat membawa kotak suara dari TPS ke KPU.

"Kekuatiran kami pada kondisi medan yang harus dilewati penyelenggara saat membawa kotak suara ke TPS,"ucap Risal.

Walaupun begitu, dirinya memastikan keamanan kotak suara nantinya yang akan dibungkus oleh plastik tebal dengan beberapa lapisan sehingga kedap air.

Seusai rapat, unsur Forkopimda yang juga dihadiri oleh Kasi Intel Kejaksaan Makale, Bawaslu Tana Toraja, Kesbangpol dan Satpol PP, kemudian meninjau gudang logistik dimana KPU sedang merakit kotak suara. (Kris)
Don't Miss

News Feed