Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dan Luwu

15 Februari 2019, 1:41 PM WIB Last Updated 2019-03-08T03:53:07Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo dan Kabupaten Luwu di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (15/02/2019)



Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, M.Agr mengambil sumpah dan melantik Bupati Wajo dan Bupati Luwu terpilih.



Pengangkatan tersebut sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.73-8678 tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Wajo Propinsi Sulawesi Selatan dan SK Mendagri Nomor 132.73-8679 tahun 2019 tentang Pengangkatan  Wakil Bupati Wajo Propinsi Sulawesi Selatan serta SK Mendagri Nomor 131.73-267 tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Luwu Propinsi Sulawesi Selatan dan SK Mendagri Nomor 132.73-268 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Luwu Propinsi Sulawesi Selatan.



Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang dilantik adalah DR.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si dan H.Amran,SE serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang dilantik adalah Drs.H.Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, SE.Mereka dilantik untuk masa bakti hingga 5 (lima) tahun ke depan.



Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagi daerah yang belum mendapat bantuan keuangan akan menjadi perhatian di tahun 2020 mendatang.



Sementara itu, usai acara Wakil Bupati Sinjai menyatakan sangat merespon baik pernyataan Gubernur, terkait Sulawesi Selatan sebagai pintu utama wilayah Indonesia Timur, karenanya Wabup mengharapkan Kabupaten Sinjai harus semakin inovatif semakin maju sehingga sebagai pemimpin merasa tertantang untuk membawa Sinjai lebih baik mengingat bahwa Sinjai memiliki potensi baik di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dsb.



"Di Sinjai misalnya kita memiliki Kopi dengan varian beragam yang harus dikembangkan pemasarannya agar semakin dikenal meluas hingga mendunia," jelasnya.



Wabup juga berharap semoga Sinjai semakin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga dampaknya pemerintahan berjalan dengan baik pula,  sihengga Ia juga menekankan pentingnya komunikasi dan kebersamaan melalui prinsip transparansi sehingga apa yang menjadi cita dan harapan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dapat terwujud dengan baik. (Ian/Humas)


Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dan Luwu
  • 0

Terkini

Iklan