ads

20 February, 2019

Sebelum Gantung Ibunya di Pohon Coklat, Pelaku Sekap Ibunya Pakai Seprei

Sebelum Gantung Ibunya di Pohon Coklat, Pelaku Sekap Ibunya Pakai Seprei
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pelaku dugaan pembunuhan berkedok bunuh diri di Bangan Dusun Karondeng, Lembang Ullin, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, dihadapkan dalam konferensi pers Polres Tana Toraja, Rabu (20/02/2019).

Korban LT alias Indo ST, yang merupakan ibu angkat dari pelaku berinisial APL (34), melalui beberapa pemeriksaan dan visum, diketahui meninggal tidak wajar.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan mengatakan bahwa dari hasil visum, pada korban terdapat luka lebam pada daerah sebelah kiri.

"Pelaku APL pun mengaku telah menyekap kepala ibunya pakai seprei dan menundun dadanya pakai lututnya sehingga korban pingsan," ujar AKP Jon.

Seusai ibunya pingsan, pelaku APL pun menggantung ibunya di pohon coklat yang berjarak 30 meter dari rumahnya, untuk mengaburkan motifnya.

Pelaku melakukan hal ini, akibat sakit hati akan perkataan ibunya yang menginginkan saat meninggal harus di upacarakan di Tongkonan, sehingga dirinya merasa tidak dianggap telah merawat ibu angkatnya sejak kecil tersebut.

Barang bukti berupa tali berwarna coklat, seprei dan pakaian korban, juga diperlihatkan dalam konferensi pers. (Kris)
Don't Miss

News Feed