Iklan

Iklan

Satpol PP Bone Tertibkan Hewan Ternak di Wilayah Kota Bone

14 Februari 2019, 4:39 PM WIB Last Updated 2019-02-14T08:39:26Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Tim Penegak Perda Kabupaten Bone, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bone terlihat kejar-kejaran dengan hewan ternak di beberapa titik di wilayah kota Kabupaten Bone, Kamis (14/02/2019).

Satpol PP Bone kembali menertibkan hewan ternak yang sering berkeliaran di tempat-tempat umum. Dalam penertiban ini sebanyak 6 ekor kambing berhasil ditangkap di Jl Andi Pangerang dan diamankan di penampungan ternak Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

"Ada enam (6) ekor kambing yang ditangkap di Jl Andi Pangerang. Ternak tersebut kita amankan di penampungan ternak di Kelurahan Tibojong," ujar Iwan, salah seorang anggota Satpol PP Bone.

Saat ini aparat penegak peraturan daerah (Perda) tersebut hanya memberikan teguran kepada pemilik ternak, jika kedapatan hewan ternak bersangkutan berkeliaran hingga membuat warga lainnya terganggu maka akan dilakukan penindakan berupa sanksi

"Aturan tentang hewan ternak berkeliaran hingga mengganggu kenyamanan masyarakat tersebut jelas tertera dalam Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang Tentang Penertiban Hewan," jelas Iwan.

Sebelumnya, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) H Dr Sumardi Suaib melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Perda), Drs A Muh Faisal bersama Plt Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, A Baharuddin, mengatakan, untuk penertiban hewan ternak tersebut juga masuk dalam Perda Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Ketertiban umum.

"Sejauh ini, untuk permasalahan hewan ternak itu, yang kami lakukan baru sebatas imbauan dan peringatan serta pemberian Surat Pernyataan kepada pemiliknya saja. Kedepannya kami akan melakukan tindakan sesuai dengan Peraturan perundangan daerah yang itu," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum melakukan tindakan tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Satpol PP Bone Tertibkan Hewan Ternak di Wilayah Kota Bone
  • 0

Terkini

Iklan