Iklan

Iklan

Sat Lantas Ungkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Pengendara Motor Asal Rantelemo

22 Februari 2019, 1:11 PM WIB Last Updated 2019-02-22T05:11:16Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tana Toraja berhasil mengungkap pelaku kasus tabrak lari yang terjadi di jalan Poros Makale-Rantepao Kampung Bira, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (22/02/2019).

Kecelakaan yang menyebabkan pengendara motor, Daniel Sonda meninggal dunia di TKP Kamis (21/02/19) kemarin, kemudian ditelusuri oleh Sat Lantas berdasarkan keterangan para saksi mata.

Dipimpin Kanit Laka, AIPDA Hendrik Lamba, kemudian dilakukan penyelidikan di wilayah Toraja Utara dengan mengecek ke toko-toko bahan bangunan di wilayah Rantepao, Tagari, Bolu, dan Tallunglipu.

"Dari keterangan saksi-saksi di TKP menyebut bahwa ciri-cirinya berupa mobil Tronton Pengangkut Semen, sehingga kami mencurigai mobil tersebut masih mengantar barangnya ke toko bangunan," ujar AIPDA Hendrik.

Bersama Unit Lantas Polsek Rantepao, penyelidikan ini akhirnya berhasil menemukan barang bukti berupa mobil beserta pengemudinya sesuai ciri-ciri kendaraan yang diterangkan saksi di TKP.

"Kami menemukan mobil dan pengemudinya yang diperkuat dengan bekas tabrakan dan tetesan darah korban yg masih ada di ban belakang mobil tersebut," jelasnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres Tana Toraja dan menyebut pelaku sudah diamankan.

"Mobil beserta pengemudi sudah diamankan pada Unit Laka Lantas/ Pos Lantas Makale, sedangkan Mobil Angkot (Pete-Pete) yang dicurigai ditabrak pada saat sedang parkir masih dalam proses Lidik,” pungkas Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Sat Lantas Ungkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Pengendara Motor Asal Rantelemo
  • 0

Terkini

Iklan