ads

20 February, 2019

RSUD Adakan Lomba Cuci Tangan di Lokasi Sinjai Fest & Expo 2029

RSUD Adakan Lomba Cuci Tangan di Lokasi Sinjai Fest & Expo 2029
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Guna menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai adakan lomba cuci tangan di lokasi Sinjai Fest & Expo 2019.

Lomba cuci tangan yang diikuti puluhan peserta antar pelajar Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung di Stand RSUD Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu.

Panitia pelaksana, drg Fatmawati mengatakan, lomba ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada pelajar bagaimana cara mencuci yang baik dan benar.

”Jadi bukan hanya sekedar mencuci tangan tapi tepat langkah sesuai dengan waktu dan prosedur mencuci tangan,” pungkas drg Fatmawati, Rabu (20/02/2019).

Latar belakang lomba ini dilaksanakan, ungkapnya karena tangan merupakan salah satu jembatan masuknya kuman. Dimana anak atau pelajarlah tidak kalah banyak terpapar dengan lingkungan yang infeksi.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar lomba tapi bisa di implementasikan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

”Semoga bisa menjadi pendidikan kesehatan bagi pelajar lainnya khususnya pada masyarakat kabupaten Sinjai pada umumnya,” harapnya.

Lomba Cuci Tangan ini akan kembali dilaksanakan malam ini di Stand RSUD Sinjai, dengan sasaran lomba pelajar tingkat SMP Sederajat.

Di Pagelaran Sinjai Fest & Expo 2019, RSUD Sinjai juga menggelar berbagai lomba lainnya hingga tanggal 28 Februari mendatang, diantaranya lomba Teka-teki Nutrisi, Lomba Sambung Kata Tema Kesehatan, Demo dan Lomba Sikat Gigi.

Stand RSUD Sinjai juga akan melakukan pemeriksaan Dokter spesialis Saraf, pemeriksaan Dokter spesialis Kulit dan Kelamin, pemeriksaan Dokter spesialis Jiwa, pemeriksaan Dokter spesialis anak, pemeriksaan Dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dan pemeriksaan Dokter spesialis Jantung. (Ian/Ads)
Don't Miss

News Feed