Iklan

Iklan

Personel Makorem dan Balak Rem 141/Tp Laksanakan Senam Senjata, Ini Tujuannya

20/02/19, 21:18 WIB Last Updated 2019-02-20T13:18:32Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memelihara kemampuan militer dan keprajuritannya, para personel Makorem dan Balak Rem 141/Tp melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan materi Senam Senjata.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, sebelum pelaksanaan Minggu Militer terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi yang diambil oleh Kasi Ops Mayor Inf Apriadi Nijo. Kegiatan Apel Pagi yang dilanjutkan Minggu Militer dilaksanakan di lapangan Makoren 141/Tp Jln Jendral Sudirman No 09 Watampone, Rabu (20/02/2019).

"Minggu Militer dengan Materi Senam Senjata dibawakan oleh Bajasrem 141/Tp Sertu Andi Bambang dan pengnalan senjata ringan Oleh anggota Denpal Lettu Cpl Tappi Pakadang dan Sertu Dedy," ujar Mayor Inf Tawi.

Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit Korem 141 Toddopuli dalam memelihara kemampuan militernya.

"Kegiatan Minggu Militer ini rutin dilaksanakan pada minggu akhir setiap bulannya. Pada minggu militer kali ini materi yang dilaksanakan yaitu Senam senjata dan pengetahuan senjata ringan (pengjatri). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan," jelas Mayor Inf Tawi.

Mayor Inf Tawi menjelaskan pula bahwa, materi pengetahuan senjata ringan ini diawali dengan penyampaikan materi oleh Lettu Cpl Tappi Pakadang yang dikuti oleh Bintara dan Tamtama Makorem 141/Tp.

Sebelum masuk pada kegiatan Drill Teknis yang dilaksanakan di lapangan terbuka. Hal ini bertujuan agar para anggota mengetahui dan memahami tentang bagian-bagian senjata dan mampu melaksanakan bongkar pasang senjata dengan benar.

Rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tidak mengesampingkan pengetahuan dasar keprajuritan.

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari kesiapan kondisi fisik para prajurit untuk tetap memelihara kemampuan perorangan sehingga tugas pokok dapat tercapai," tutur Mayor Inf Tawi.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, prajurit Makorem 141/Tp diberikan waktu istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, personel Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Makorem dan Balak Rem 141/Tp Laksanakan Senam Senjata, Ini Tujuannya

Terkini

Iklan