ads

15 February, 2019

Personel Korem dan Balak Rem 141/Tp Bersama Istrinya Lakukan Olahraga Bersama

Personel Korem dan Balak Rem 141/Tp Bersama Istrinya Lakukan Olahraga Bersama
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem dan Balak Rem 141/Tp serta para istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 141/Tp, melaksanakan olahraga senam bersama bertempat di lapangan apel Makorem 141/Tp, Jumat (15/02/2019).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, sebelum pelaksanaan olahraga senam bersama, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi yang diambil oleh Wadandenkesya Bone Mayor Ckm Khairi Indra Gunawan, di lapangan Apel Makorem 141 Toddopuli, Jl Jenderal Sudirman No 09 Watampone.

Lebih lanjut, Mayor Inf Tawi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap hari Jumat pagi ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh karena dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat mencegah dari berbagai macam penyakit.

"Kegiatan olahraga bersama, khususnya senam, terkandung nilai positif didalamnya yakni membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens setiap saat dengan media olahraga," ujar Mayor Inf Tawi.

Selain itu, kegiatan olahraga bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan Persit di lingkungan Korem 141 Toddopuli. Usai pelaksanaan kegiatan senam dilanjutkan kegiatan olahraga lainnya, seperti sepak bola mini, bola Volly, dan sepak takraw

“Kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit guna kelancaran tugas-tugas organisasi ke depan," ujar Mayor Inf Tawi.

Lebih lanjut seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas dimanapun bertugas, serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi.

“Karena melalui komunikasi yang baik akan dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai istri seorang prajurit," lanjutnya.

Olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban dalam menjalankan tugas serta untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan juga untuk meningkatkan kesegaran Jasmani agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 141/Tp. (Rasul)

Don't Miss

News Feed