Iklan

Iklan

Mampir Ngopi, Supriansa Dikepung Warga Madining

18/02/19, 16:47 WIB Last Updated 2019-02-18T08:47:17Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Mendapat undangan masyarakat di Marioriawa, Mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa menyempatkan diri mampir Ngopi di Kelurahan Kaca, Madining, Senin (18/02/2019).

Masyarakat yang melihat Supriansa berada di Warkop Madining, langsung menghampiri mantan wakil Bupati itu

"Ada acara di Laringgi, tapi karena belum waktunya jadi saya mampir Ngopi dulu," ujar Supriansa.

Dalam dialog tersebut, masyarakat yang hadir menanyakan alasan kemunduran Supriansa, padahal menurut mereka, selama kepemimpinan bersama HA Kaswadi Razak berhasil membangun Kabupaten Soppeng.

Sontak, mendengar pertanyaan masyarakat, Supriansa menjelaskan, kemunduran dirinya bukan karena hal lain, namun ini semata-mata demi kepentingan masyarakat Soppeng.

"Janji kampanye politik saat bersama HA Kaswadi Razak bisa dibilang semuanya tercapai, namun ada satu yang belum terwujud, hal itu lah yang menjadikan saya harus ikhlas mundur untuk wujudkan janji itu," katanya.

Dirinya menjelaskan, janji 100 Km/tahun sudah tercapai dalam tempo 3 tahun, selain itu Pemadam di setiap Kecamatan tahun ini sudah terpenuhi semua, namun janji untuk Coppocongki tidak bisa saya lakukan jika jabatan saya sebagai Wakil Bupati.

"Ini merupakan janji saya kepada masyarakat Marioriawa, Wakil Bupati tidak bisa menekan Kementrian, yang bisa menekan Menteri hanya Presiden dan Anggota DPR RI, untuk itu, tidak ada jalan lain untuk mewujudkan hal tersebut harus menjadi anggota DPR RI," jelas Supriansa.

Mempertaruhkan jabatan sebagai Wakil Bupati karena hanya ingin menepati janjinya kepada masyarakat merupakan hal diluar dugaan masyarakat Soppeng, Hal inilah menjadikan masyarakat Soppeng berjuang untuk mendudukkan Supriansa di Senayan.

"Janji untuk wujudkan Coppocongki tidak bisa saya laksanakan jika saya menjabat sebagai Wakil Bupati, untuk itu saya korbankan kepentingan saya sebagai wakil Bupati demi kepentingan masyarakat banyak," jelasnya lagi.

Saya tidak punya pilihan lain, untuk menepati janji kepada masyarakat, atas restu Bupati Soppeng, dirinya maju sebagai calon anggota DPR RI dan mundur dari jabatannya untuk mewujudkan janji membangun Coppocongki.

"Manusia mana yang rela mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati, karena jadi wakil Bupati itu nikmat, semua fasilitas ada, namun karena kepentingan masyarakat saya ikhlas mundur untuk wujudkan janji saya," tegas Supriansa.

Sementara itu, Heru (40) masyarakat Marioriawa yang mendengar penjelasan Supriansa, tidak menduga dengan apa yang dilakukan mantan Wakil Bupati itu, betapa tidak, hanya karena janji yang tidak bisa dia tepati, dirinya harus ikhlas mundur dari Wakil Bupati dan maju sebagai calon anggota DPR RI untuk buktikan janjinya.

"Ini merupakan manusia dan pemimpin langka, untuk buktikan ucapannya, dia ikhlas mundur hanya karena ingin wujudkan janjinya di Marioriawa," ujar Heru.

"Kalau Supriansa saja mau mundur untuk kepentingan masyarakat, kenapa kita sebagai masyarakat Marioriawa tidak mau mendukungnya, karena ini kepentingan masyarakat," sambungnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mampir Ngopi, Supriansa Dikepung Warga Madining

Terkini

Iklan