Iklan

Iklan

Kesbangpol Akan Adakan Sosialisasi Tekan Gangguan Pemilu

12 Februari 2019, 11:50 AM WIB Last Updated 2019-03-28T04:57:11Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng akan ikut berperan dalam menyukseskan Pemilu serentak pada 17 April mendatang, Selasa (12/02/2019).

Hal ini dapat dilihat saat Bupati Soppeng bersama anggota Forkopimda menghadiri Rakor Nasional bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, di Claro Hotel Makassar.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, mengatakan inti kegiatan ini adalah Monitoring dan evaluasi persiapan pelakasaan Pemilu 2019.

"Rakir ini adalah salahsatu ipaya deteksi dini, antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan yang berpotensi menganggu jalannya pelaksaan Pemilu," katanya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Soppeng, Arafah yang turut hadir mendampingi Bupati Soppeng mengatakan, selaku Instasi terkait mengatakan, akan mengupayakan kesiapan peran Pemda dalam mendukung pelaksanaan pemilu, Kesiapan TNI/Polri, serta instasi terkait lainnya dalam mendukung pelaksanaan Pemilu.

Sekedar untuk diektahui, Rakor ini di buka oleh Dirjen politik dan Pemerintahan Umum Mayjen Soedarmo dan di hadiri Seluruh Bupati/Walikota dan Anggota Forkopimda se-Indonesia Timur.  (**)
Komentar

Tampilkan

  • Kesbangpol Akan Adakan Sosialisasi Tekan Gangguan Pemilu
  • 0

Terkini

Iklan