ads

12 February, 2019

Dikala Laki-laki Membantu Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim Bone, Ini Dilakukan Para Ibu

Dikala Laki-laki Membantu Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim Bone, Ini Dilakukan Para Ibu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ternyata peran perempuan, khususnya ibu-ibu dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, begitu penting atau memiliki peran penting.

Itu terlihat pada hari Selasa (12/02/2019), para ibu-ibu di Desa Lallatang, begitu semangat menyiapkan makanan siang bagi Satgas TMMD yang sedang bekerja di lokasi kegiatan bersama warga setempat.

Danramil 02/Duaboccoe Kapten Inf Muh Yusuf, yang berada di lokasi kegiatan, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua masyarakat, apalagi pada kaum hawa (para ibu) yang selalu bersusah payah menyiapkan mereka makanan di saat Satgas TMMD dan masyarakat sedang bekerja.

Lanjutnya, laki-laki masyarakat setempat membantu Satgas Pra TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, mengerjakan kegiatan fisik sasaran TMMD, seperti pembuatan jalan penghubung, talud dan jembatan, sementara perempuan menyiapkan makanan.

"Kami sangat bersyukur atas sinergitas dan partisipasi masyarakat di lokasi kegiatan TMMD. Laki-lakinya membantu kami mengerjakan kegiatan fisik sasaran TMMD sementara ibu-ibu menyiapkan makanan," ujat Kapten Inf Muh Yusuf.

Kapten Inf Muh Yusuf, juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini, dengan peran serta ibu ibu dalam menyediakan makanan, tanpa disadari sudah ikut membantu dalam pelaksanaan TMMD.

Dari pengamatan media ibu ibu warga Desa Lallatang begitu semangatnya menyiapkan dan mengantarkan makanan siang untuk satgas TMMD yang di bantu masyarakat.

Becce yang keseharianya sebagai Ibu rumah tangga, selama pelaksanaan Pra TMMD dia yang tiap hari menyiapkan makanan untuk satgas TMMD yang di bantu oleh ibu-ibu yang tinggal di Desa Lallatang.

"Saya sangat berterimah kasi kepada Bapak-bapak tentara yang sudah semangat pantang menyerah rela meninggalkan keluarganya demi membantu pengerjaan jalan dan jembatan di Desa Lallatang, semuanya ini demi kesejahteraan kami masyarakat hususnya warga Desa Lallatang," tutur Becce.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed