Jalannya Dikerja TNI Lewat TMMD, Ini Tanggapan Warga Desa Lallatang
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Jalannya Dikerja TNI Lewat TMMD, Ini Tanggapan Warga Desa Lallatang

Rakyat Satu
02 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah sekian tahun lamanya, hanya bisa berjalan kaki untuk memasarkan hasil kebunnya karena jalanan di desa tersebut tidak bisa dilewati kendaraan baik roda empat maupun roda dua, akhirnya warga Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, sudah bisa memasarkan hasil kebunnya dengan lancar.

Pasalnya, jalanan di desa tersebut yang menghubungkan dengan Kecamatan Ajangale dan Kecamatan Amali, telah bisa dilewati dengan kendaraan, sejak dikerja TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Warga Desa Lallatang pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, khususnya personel Kodim 1407/Bone yang saat ini berada di Desa Lallatang untuk melaksanakan Pra TMMD.

Salah seorang warga Desa Lallatang, Alimuddin (55), mengakui sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya Program TMMD Ke -104 Tahun 2019.

Demikian pula Basri (50). Dari pengakuan mereka, sudah bertahun tahun lamanya mereka menderita akibat jalanan yang menuju ke kebun mereka tempat beraktivitas mencari nafkah, sangat kesulitan karena jalanan tersebut tidak bisa dilewati dengan kendaraan hanya bisa berjalan kaki.

"Selama ini, kami membawa hasil tani atau kebun kami dengan jalan kaki dan itu sangat menyulitkan bagi kami karena selain sangat menguras tenaga juga kemampuan kami sangat terbatas sehingga banyak hasil kebun yang rusak begitu saja tidak dapat dipasarkan," ujar Alimuddin yang diiyakan Basri, Sabtu (02/02/2019).

Selain dengan adanya Program TMMD Ke 104 Tahun 2019, masuk membangun jalan di desa mereka, para warga pun menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Babinsa yang selalu berada dilokasi TMMD.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada TNI khususnya Kodim 1407/Bone sebagai satuan pelaksana di wilayah ini. Kami siap membantu dalam pelaksaannya nanti pada saat pengerjaan," tegas Basri.  (Rasul)