ads

13 February, 2019

Dispora Sinjai Mulai Seleksi Calon Paskibra 2019

Dispora Sinjai Mulai Seleksi Calon Paskibra 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai, mulai datangi sekolah SMA Sederajat untuk melakukan seleksi bakal calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019.

Seleksi dimulai sejak, Senin 11 Februari 2019 kemarin di kecamatan Sinjai Utara. Ratusan siswa/siswi mengikuti seleksi tahap awal yang meliputi berat badan, tinggi badan dan latihan baris berbaris.

"Untuk seleksi bakal calon Paskibra tahun ini kita turunkan dua tim seleksi untuk 40 SMA sederajat di Kabupaten Sinjai," pungkas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Sinjai Drs Muh. Irvan saat ditemui Rabu (13/02/2019)

Tim seleksi ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta personel dari Dispora Sinjai.

Bagi siswa-siswi yang dianggap memenuhi syarat, pihaknya akan kembali melakukan seleksi secara terpusat di Kota Sinjai.

” Hasil seleksi nantinya akan mengerucut menjadi 60 orang putra-putri terbaik dan selanjutnya menjalani karantina sebelum ditugaskan pada upacara detik-detik HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang,” sambungnya.

Untuk Bakal Calon Paskibra tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, pihaknya juga melakukan seleksi yang akan dikirim sebagai perwakilan dari Kabupaten Sinjai. (Ian) 
Don't Miss

News Feed