Personel Kodim Pinrang Bersama Pemerintah dan Masyarakat Berantas Nyamuk Cegah DBD
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Personel Kodim Pinrang Bersama Pemerintah dan Masyarakat Berantas Nyamuk Cegah DBD

Rakyat Satu
13 February, 2019

RAKYATSATU.COM, PINRANG - Personel Kodim 1404/Pinrang bersama dengan Pemerintah Kelurahan Penrang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melaksanakan kerja bakti dilanjutkan dengan fogging atau penyemprotan/pengasapan untuk mencegah terjadinya DBD di Lingkungan Penrang, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (13/02/2019).

Kapten Inf Syamsuddin yang memimpin personel Kodim 1404/Pinrang pada kerja bakti tersebut, mengatakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menguras, menutup, mendaur ulang PSN 3M plus secara kontinu dan dilanjutkan dengan fogging atau penyemprotan/pengasapan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD) .

"Kami personel Kodim 1404/Pinrang selalu siap membantu kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan semacam ini, semoga keikutsertakaan kami bermanfaat bagi masyarakat dan kami berharap kegiatan kerja bakti ini dapat mencegah berkembangnya nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD)," kata Kapten Syamsuddin.

Sementara itu Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang  Mursalim. B, SKM,M Kes mengapresiasi personel Kodim 1404/Pinrang yang dengan semangat dan ikhlas melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan bersama-sama dengan pemerintah setempat dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan rutin seperti ini dapat memperkecil pertumbuhan jentik nyamuk penyebab DBD.

"Kami mengapresiasi personel TNI, anggota FKPPI dan seluruh masyarakat karena masih antusias untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungannya dan perduli terhadap lingkungannya, saya sangat berharap agar personel TNI senantiasa memelopori dan membantu masyarakat menjaga kebersihan lingkungan karena apabila TNI ikut melaksanakan kerja bakti, maka secara otomatis semua warga semangat dan antusias juga melaksanakan kerja bakti," kata Mursalim. B, SKM,M Kes.

Adapun personel yang ikut melaksanakan kerja bakti yaitu, Personel Kodim 1404/Pinrang dipimpin oleh Kapten Inf Syamsuddin sebanyak 29 orang, Kabid P2P Dinas Kesehatan, Mursalim. B, SKM,M Kes beserta Staf sebanyak 17 orang, Lurah Jaya, Faharuddin Badani. SE beserta Staf 15 orang,  Sekertaris FKPPI bapak Rahmat beserta anggota 20 orang dan asyarakat Kelurahan Penrang 50 orang. (Rasul)