Dandim 1407/Bone Paparkan Kesiapan TMMD ke 104, Ini Penegasan Pangdam XIV Hasanuddin
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Dandim 1407/Bone Paparkan Kesiapan TMMD ke 104, Ini Penegasan Pangdam XIV Hasanuddin

Rakyat Satu
09 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Kodam XIV/Hasanuddin menggelar rapat pemaparan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 TA 2019 di Ruang Bina Yuda Kodam XIV Hasanuddin, pada hari Jumat (08/02/2019) kemarin.

Sebagaimana yang diungkapkan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, ke Rakyatsatu.com, Sabtu (09/02/2019). Ia mengemukan pada rapat tersebut Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin bersama aparat Pemkab Bone menghadiri kegiatan Rapat Pemaparan Kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 dan memaparkan kesiapan Kodim 1407/Bone dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 di wilayah Kodim Bone.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Surawahadi dan dihadiri oleh para Danrem jajaran Kodam XIV/Hsn, para pejabat Kodam, Bupati Bone dan Sekda, Wakil Bupati Maros, Ketua DPRD Kabupaten Bone dan Maros, Kepala Bappeda Kabupaten Maros dan Konawe, Kepala BPMPD Kabupaten Bone dan Maros, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone dan Maros, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bone, Maros, Enrekang dan Konawe.

Pangdam XIV/Hsn dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan TMMD kali ini agar lebih dikoordinasikan dan disiapkan dengan sebaik-baiknya, karena hal tersebut akan berdampak pada hasil yang maksimal dan masyarakat yang nantinya menjadi pengguna akan lebih puas.

“Personel Satgas TMMD nantinya betul-betul bersinergi dengan semua pihak, saya minta setiap rumah warga diisi sekitar 3 sampai dengan 5 orang dan pelibatan masyarakat agar dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan aparat setempat,” tegas Pangdam XIV/Hsn.

Pangdam juga menekankan agar pelaksaanaan TMMD tidak terpengaruh oleh kondisi wilayah yang saat ini sering hujan, sehingga dibutuhkan inovasi dan solusi yang terbaik dari Para Dandim untuk mengatasinya tanpa mengabaikan keamanan baik personel maupun materiil serta kesehatan anggota Satgas. (Rasul)