Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Watang Sawitto Bantu Petani Panen Gabah

12 Februari 2019, 5:35 PM WIB Last Updated 2019-02-12T09:35:23Z
RAKYATSAYU.COM, PINRANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Marawi Koramil 1404/Watang Sawitto, Sertu Muh Yunus melaksanakan pendampingan terhadap salah satu anggota Kelompok Tani Pacco, Markus yang tengah melakukan panen padi di lahan seluas 2 Ha, di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Selasa (12/02/2019).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa Sertu Muh. Yunus bersama para petani tampak semangat memasukkan gabah hasil panen ke dalam karung.

"Hasil panen kali ini meningkat dan hal tersebut membuat saya sebagai Babinsa bersemangat bersama-sama para petani memasukkan gabah hasil panen ke dalam karung, rasa lelah dan gatal tidak kami rasakan lagi,” ungkap Sertu Muh. Yunus.

Komandan Koramil (Danramil) 1404/Watang Sawitto, Kapten Inf Syamsuddin, membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, dirinya memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Apabila padi para petani tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang memuaskan sehingga kesejahteraan para petani akan semakin meningkat," ujarnya

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Pacco, Makmur, menyampaikan bahwa dirinya dan anggota kelompok tani Pacco sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Makmur.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Koramil Watang Sawitto Bantu Petani Panen Gabah
  • 0

Terkini

Iklan