Begini Cara Babinsa Dengarkan Aspirasi dan Tanggapan Masyarakat Dilokasi TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Begini Cara Babinsa Dengarkan Aspirasi dan Tanggapan Masyarakat Dilokasi TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone

Rakyat Satu
12 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menyerap aspirasi dan tanggapan masyarakat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe, Desa Panyili, Serma Gomer, melaksanakan komunikasi sosial (komsos).

Komsos ala Serma Gomer dilaksanakan di salah satu lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe bersama dengan warga setempat, Selasa (12/02/2019).

Menurut Serma Gomer, tanpa kerja sama dengan masyarakat pada kegiatan maka kegiatan ini (TMMD) tidak bisa berjalan secara maksimal. Oleh karena itu, kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik apabila sinergitas dan kerjasama terbina dengan baik.

"Disela kegiatan maupun saat istirahat komunikasi sosial sangat efektif untuk mempererat persaudaraan dan keakraban tetap terjalin antara TNI dengan rakyat, sehingga TNI semakin dicintai rakyat," ujar Serma Gomer.

Pelaksanaan interaksi ini merupakan tugas pada sasaran non fisik yang harus dilakukan setiap anggota satgas Kodim 1407/Bone, terlebih khusus dirinya selaku Babinsa Desa Panyilli yang menguasai kewilayahan lokasi Pra TMMD.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Panyili, Wak Bire, mengaku bangga kepada TNI, khususnya Satgas TMMD ke 104.

"Saya bangga kepada TNI khususnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 104 sebagai penyelenggara TMMD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun Desa kami," ujar Wak Bire.  (Rasul)