Iklan

Iklan

Apel Peringatan HPSN, Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

22 Februari 2019, 2:06 PM WIB Last Updated 2019-03-08T03:53:07Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap agar drainase ataupun sungai tidak dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah bagi masyarakat. Karena menurutnya jika itu dilakukan maka akan mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan bahkan banjir.

Hal itu disampaikan Bupati Sinjai, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Jumat (22/02/19) yang digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga ingkungannya dengan tidak membuang sampah disembarang tempat," Ajak Seto.

Jika perlu kata Bupati dengan mempersiapkan tempat sampah baik dirumah, Kantor maupun di dalam kendaraan.

Termasuk bagaimana mewujudkan bentuk kepedulian masyarakat dengan mengurangi sampah dengan cara tidak menggunakan sampah plastik yang tidak ramah lingkungan seperti kantong gresek.

Selain itu Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghidupkan bank bank sampah di lingkungan masing-masing.

"Ini sangat baik karena juga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar karena di bank sampah masyarakat bisa menjual sampah-sampah rumah tangga yang bernilai ekonomis dan dapat didaur ulang," Terannya.

Peringatan HPSN tahun ini sengaja memilih TPA bsebagai lokasi kegiatan apel untuk menunjukkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kondisi dan permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Sinjai.

HPSN merupakan momen untuk menggugah kesadaran kita semua untuk peduli dan melestarikan lingkungan agar lingkungan kita kedepannya juga dapat dinikmati oleh generasi kita dan masalah.

Apel ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, anggota Forkopimda para Kepala OPD serta peserta apel diikuti oleh personel Kepolisian, TNI dan petugas Stagas Kebersihan. (Ian/Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Apel Peringatan HPSN, Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan
  • 0

Terkini

Iklan