ads

28 January, 2019

Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban KMP Mishima yang Lompat ke Laut

Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban KMP Mishima yang Lompat ke Laut
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Memasuki hari ketiga pencarian korban penumpang KMP Mishima yang melompat ke laut saat KMP Mishima berlayar dari pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone ke Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, belum ada hasil.

Megawati, penumpang KMP Mishima yang melompat ke laut saat KMP Mishima berlayar belum ditemukan hingga hari ini, Senin (28/01/2019).

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan, yang memimpin pencarian tersebut mengatakan, sejak Megawati melompat ke laut, Jumat (25/01/2019), belum ditemukan hingga sekarang.

"Megawati diperkirakan tenggelam di sekitar perairan laut Bajoe saat melompat dari KMP Mishima," ujar Kompol Nurichsan.

Lanjutnya, pencarian di hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan start dari dermaga Pelabuhan Bajoe menyisir ke Daerah Pesisir Cempalagi, Pesisir Cappa Ujung, Pesisir Palette, serta Lokasi TKP jatuhnya Korban Koordinat 120-29–21 S 04.30-21E.

"Pencarian dimulai sekira pukul 08.00 Wita dan sekira pukul 17.30 Wita kegiatan pencarian dihentikan karena situasi sudah mulai gelap dan angin kencang. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya, pencarian akan dilanjutkan besok Selasa 29 Januari 2019 pada Pukul 08.00 Wita," tegas Kompol Nurichsan.

Ia menambahkan, pencarian korban yang diduga sudah tengelam di Perairan Laut Bajoe/Bone di laksanakan oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari, 1 Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor, 1 Tim SAR Polairud, 1 Tim Basarnas, 1 Tim BPBD Kabupaten Bone, Tim Otoritas Pelabuhan Bajoe dan Tim ASDP dengan menggunakan 3 unit Perahu Karet dan 1 unit Kapal Motor Polairud.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari Jum’at 25 Januari 2019 sekira pukul 19.00 wita, salah satu penumpang Kapal Feri KMP Mishima yang berlayar dari pelabuhan Bajoe / Bone Sulsel menuju pelabuhan Kolaka Provinsi Sultra, melompat ke laut pada saat KMP Mishima sementara berlayar. Korban melompat karena diduga depresi. (Rasul)
Don't Miss

News Feed