ads

29 January, 2019

Peserta Duta Anak Soppeng Sepakat Tidak Lakukan Pernikahan Dini

Peserta Duta Anak Soppeng Sepakat Tidak Lakukan Pernikahan Dini
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Para peserta Duta Anak Soppeng, mendeklarasikan diri untuk tidak melakukan pernikahan dini, Selasa (29/01/2019).

Pernyataan sikap tersebut diapresiasi Bupati Soppeng HA Andi Kaswadi Razak, saat membuka kegiatan Pertemuan Forum Anak Kabupaten dan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Soppeng tahun 2019, di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas.

"Suatu kebanggan atas Penyataan sikap para peserta duta anak untuk tidak akan melakukan perkawinan dini," kata Bupati dihadapan siswa SMU/MAN se-Kabupaten Soppeng.

Menurut Kaswadi, Perinikahan dini banyak mengakibatkan perceraian karena ketidaksiapan dan belum didukung kemandirian para pemuda.

"Yakinkan pada orang tua bahwa pernikahan dini itu tidak baik  dan  hindari pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan," tuturnya.

Dia juga menekankan agar para pelajar untuk terus melakukan mengembangkan diri untuk meraih prestasi, sehingga bisa bersaing dan mengangkat nama daerah.

"Jangan jadikan masalah perekonomian untuk berprestasi, tapi tetap bersemangat dan punya kemauan untuk berhasil," tegasnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan untuk mengaveluasi pogram forum anak Kabupaten Soppeng yang telah dilaksanakan selama periode 2017-2019, serta persiapan mengikuti seleksi tingkat Provinsi untuk mengikuti Festival Anak Tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari anak Nasional pada bulan Juli tahun 2019 mendatang. (**)
Don't Miss

News Feed