ads

22 January, 2019

Keren! 10 Mahasiswa UKI Toraja akan Magang di Luar Negeri

Keren! 10 Mahasiswa UKI Toraja akan Magang di Luar Negeri
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, akan memberangkatkan sepuluh mahasiswanya untuk magang (internship) di luar negeri, Selasa (22/01/2019).

Kepala Kantor Urusan Internasional (Office of International Partnership) UKI Toraja, Dr Drs Nehru P Pongsapan, telah membangun kerjasama di dua perguruan tinggi di Filipina, dimana kesepuluh mahasiswa akan magang nantinya.

"Ini sebuah terobosan baru bagi para mahasiswa di Toraja untuk mendapatkan hal yang sangat bermanfaat dimana mahasiswa bisa belajar diluar negeri tanpa biaya," ujar Dr Nehru.

Pelepasan untuk mahasiswa peserta program pertukaran mahasiswa ke luar negeri digelar di aula UKI Toraja Makale, yang disaksikan oleh Rektor UKI Toraja, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Ketua Yayasan UKI Toraja, para orangtua siswa.

Pertukaran mahasiswa dalam SEA TVET SEAMEO Networking ini, akan berlangsung selama satu bulan untuk terjun di industri mitra kedua kampus di Filipina.

Kedua kampus yakni Terlac Agriculture University dan Pangasinan State University ini, akan membiayai semua kebutuhan 10 mahasiswa ini, mulai dari penjemputan, penginapan dan biaya makan dan mendapatkan tour setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kesepuluh mahasiswa yang beruntung  dari tiga Fakultas ini yakni Reksian Bunga Sarrang (teknik mesin ),Yulita Luther(manajemen), Mayangsari l Laeka(manajemen), Sepriani(agroteknologi), Ningsy(teknik sipil), Arsintya Yustika Ayu( manajemen), Emipry(agroteknologi), Yeremia Sampe Toding (teknik mesin), Arfin Moni' Poting (teknik informatika) dan Eko patrio (teknik informatika).
(Kris)

Don't Miss

News Feed