ads

22 January, 2019

Wujudkan Visi Misi, Bupati Sinjai Buka Pelatihan Wirausaha Baru Produktif

Wujudkan Visi Misi, Bupati Sinjai Buka Pelatihan Wirausaha Baru Produktif
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,  membuka Pelatihan wirausaha baru produktif kerjasama UPTP Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRI Cabang Sinjai, di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa (22/01/2019)

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,  dan dihadiri Kepala UPTP BPP Kendari Dra Asriani Koke,  Kepala Cabang BRI Sinjai Rusdianto Hamid dan Sekertaris Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai.

Dalam sambutannya, Andi Seto, menyampaikan, pelatihan ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Sinjai lima tahun kedepan yakni pada sektor Ketenagakerjaan dan UMKM yaitu penciptaan 1000 wirausaha baru.

"Saya berharap peserta yang hadir ini bisa betul-betul mengikuti pelatihan ini sehingga nantinya Inshaa Allah taraf hidup masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya pengusaha/wirausaha yang ada di Kabupaten Sinjai bisa meningkat," katanya.

Sementara itu, Kepala UPTP BPP Kendari Dra. Asriani Koke menyampaikan, salah satu program prioritas Kementerian Ketenagakerjaan adalah memberikan pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan produktivitas bagi para Usahawan atau calon wirausaha baru produktif.

"Pelatihan kewirausahaan ini akan diberikan penguatan sikap mental bagaimana kita mengelola usaha  bagaimana kita menghitung biaya laba rugi, bagaimana mengembangkan usaha dan bagaimana membuat kemasan sesuai dengan potensi atau usaha yang  digeluti serta trik-trik berwirausaha atau pemasarannya," bebernya.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari kedepan hingga tanggal 26 Januari 2019 mendatang ini diikuti sebanyak 40 orang wirausaha.

Kerjasama ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara UPTP BPP Kendari dengan BRI Cabang Sinjai. (Ian) 
Don't Miss

News Feed