ads

21 January, 2019

Jalankan Program, Dollah Mando Survey Jalur Listrik Buae-Pabbaresseng

Jalankan Program, Dollah Mando Survey Jalur Listrik Buae-Pabbaresseng
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Warga kampung Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap tidak akan lama lagi menikmati listrik siang dan malam.

Hal itu setelah Bupati Sidrap H Dollah Mando didammpingi Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain meninjau kondisi lokasi ruas jalan Desa Buae menghubungkan Dusun Pabbaresseng, Kecamatan Watangpulu, Senin (21/01/2019).

Dikatakan Bupati, dalam waktu dekat ini, tiang-tiang listrik akan segera dipasangi berjejer sepanjang jalur Buae-Pabbaresseng.

"Rencananya, pihak PLN cabang Wilayah Parepare dalam waktu dekat, akan memasang tiang listrik sepanjang ruas jalan tersebut," katanya.

Inspeksi mendadak (Sidak) Bupati dan Ketua DPRD Sidrap ini turut didampingi sejumlah dinas terkait seperti Kadis PUPR dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid dan Kabid Jalan PUPR dan Perhubungan Sidrap, Muh Yusuf.

"Kita melihat langsung akses jalan ini, karena akan dipasangi tiang listrik atas permintaan pihak PLN," ujar Dollah, usai meninjau lokasi tersebut.

Meski kondisi jalan berbatu dan tidak rata, namun secara umum bisa jalur ini bisa diakses muda oleh roda dua maupun empat, sehingga memungkinkan untuk pemasangan tiang.

Sebelumnya, ratusan masyarakat di dusun Pabbaresseng belum menikmati penerangan listrik.

Hal itupun membuat Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain langsung merespon dengan mengusulkan ke Bupati untuk diberikan fasilitas penerangan aliran listrik melalui PLN.

"Alhamdulillah, bapak Bupati sangat merespon usulan ini dan beliau sendiri (H. Dollah Mando, red) turun langsung meninjau sendiri rencana pemasangan tiang-tiang di sepanjang jalur Buae-Pabbaresseng tersebut," ungkap H Pilli sapaan akrab H Zulkifli Zain, sore tadi usai mendampingi Bupati turun kelokasi. (Ady)
Don't Miss

News Feed