ads

21 January, 2019

Didatangi Bupati dan Wabup Torut, Pohon Pisang di Jalan Poros Panga'-Ba'tan, Dicabut

Didatangi Bupati dan Wabup Torut, Pohon Pisang di Jalan Poros Panga'-Ba'tan, Dicabut
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Pemblokiran jalan poros Panga'-Ba'tan Kabupaten Toraja Utara, langsung ditanggapi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Toraja Utara, Senin (21/01/2019).

Pemda Torut dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Torut, langsung mendatangi lokasi pemblokiran jalan oleh warga setempat Indo' Salming Binti Nursali.

Bupati Torut, Kalatiku Paembonan mengatakan berjanji akan segera memperbaiki bahu jalan yang ambruk akibat pergeseran tanah hingga amblas.

Dihadiri oleh Lurah, Camat, Babinsa dan Kapolsek Sanggalangi', warga kemudian diberikan pemahaman dan pengertian sehingga tanaman pohon pisang pun dicabut dari badan jalan.

Kepada Kapolsek Sanggalangi, Kompol Linus Kondong, Indo' Salming mengaku bahwa dirinya sakit hati melihat kondisi patane (kuburan) milik keluarganya, Ne' Panga rusak akibat pergeseran tanah jalan poros Panga'-Ba'tan.

Sebelumnya Indo' Salming telah menempuh berbagai cara selama dua bulan, untuk mendapatkan solusi namun diabaikan.

Bersama masyarakat setempat, mereka sudah pernah mendatangi Lurah Ba'tan, Camat Kesu', Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Torut, ke Kantor Bupati yang diterima Sekda Torut, Dinas PU dan sampai sekarang tidak ada tindakan sehingga dilakukanlah pemblokiran tersebut. (Kris)
Don't Miss

News Feed