Berkat TMMD, Jalan Penghubung Dua Kecamatan dari Tiga Desa di Bone Bakal Dilewati Kendaraan
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Berkat TMMD, Jalan Penghubung Dua Kecamatan dari Tiga Desa di Bone Bakal Dilewati Kendaraan

Rakyat Satu
31 January, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Tidak lama lagi masyarakat yang ada di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Laponrong, Kecamatan Amali akan terwujudkan harapannya, yakni memiliki akses jalan penghubung yang menghubungkan ketiga desa tersebut.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan ketiga desa tersebut, saat ini sementara dalam proses pengerjaan karena masuk program kerja Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun anggaran 2019, di wilayah Kodim 1407/Bone.

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan wilayah Kabupaten Bone salah satu kabupaten/kota yang juga mendapat Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun anggaran 2019.

"Pra TMMD di wilayah Kodim1407/Bone sudah dimulai, awal pekerajaan di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe," ujar Letkol Inf Mustamin, Kamis (31/01/2019).

Ia menjelaskan, di lokasi TMMD, yang menjadi sasaran utama adalah pembuatan jalan sepanjang 2.700 meter.

"Saat ini dilokasi sudah ada 1 unit alat berat ekskavator yang telah bekerja untuk membantu percepatan pembukaan dan pemerataan jalan. Jalan yang dikerja tersebut, nantinya akan menghubungkan dua kecamatan dari tiga desa yakni Desa Lallatang dan Desa Pannyili di Kecamatan Dua Boccoe menuju Desa Laponrong Kecamatan Amali," jelasnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan TMMD ini, diperuntukan kepada msyarakat yang selama ini sangat mengalami kesulitan untuk melewati jalan itu karena kodisinya sangat tidak memumgkinkan dilewati dengan kendaraan baik roda dua apalagi roda empat.

"Selama ini masyarakat hanya bisa melewati jalanan tersebut dengan berjalan kaki," pungkasnya.  (Rasul)