ads

14 January, 2019

Beri Latihan Baris-berbaris di SD 6 Denpina, Siswa: Terima Kasih Pak TNI

Beri Latihan Baris-berbaris di SD 6 Denpina, Siswa: Terima Kasih Pak TNI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Upacara bendera yang biasanya digelar pada hari Senin, terasa berbeda di SDN 6 Denpina, Toraja Utara, tadi pagi, Senin, (14/01/2019).

Munculnya prajurit TNI dengan seragam kebanggaan NKRI, membuat para siswa siswi terlihat girang dan menyambutnya dengan antusias.

Mereka adalah Babinsa Denpina, yakni Sertu Petrus Lambe bersama Koptu Bakri, yang ingin memberi latihan baris-berbaris bagi siswa SDN 6 Denpina, yang merupakan salah satu sekolah di pelosok Kabupaten Toraja Utara.

Dengan semangat para siswa siswi mengikuti arahan anggota TNI. Satu persatu mulai paham, bahkan bercita-cita jadi seorang tentara.

Salah satunya, Rian, yang menyebut bertekad menjadi seorang TNI.

"Saya sangat senang bisa latihan sama pak TNI. Saya juga ingin jadi TNI," ucap Rian dalam polosnya.

Sertu Petrus Lambe, mengungkapkan rasa syukur dapat terlibat dalam latihan baris-berbaris dengan siswa sembari memberi ilmu mengenai pentingnya pengamalan Pancasila.

"Ini salah satu tugas dan tanggungjawab kami, sembari memberi ilmu mengenai pentingnya pengamalan Pancasila,"kata Sertu Petrus.

Menurutnya, pengalaman Pancasila sangat penting untuk menjaga moral anak bangsa, dimana saat ini sudah mulai rusak oleh pengaruh perkembangan dunia. (Kris)
Don't Miss

News Feed