ads

31 January, 2019

Begini Upaya TNI Tingkatkan Pertumbuhan Perekonomian Desa Tertinggal

Begini Upaya TNI Tingkatkan Pertumbuhan Perekonomian Desa Tertinggal
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu upaya TNI untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian, khususnya di desa terpencil adalah melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD (TMMD).

Kabupaten Bone merupakan salah satu kabupaten/kota yang mendapatkan program TMMD tersebut, bahkan Pra TMMD telah berlangsung di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, karena Desa Lallatang merupakan salah satu desa sasaran program TMMD dalam wilayah Kodim 1407/Bone.

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan, melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone TA 2019, masyarakat Desa Lallatang sebentar lagi akan menikmati pembangunan desa sesuai apa yang diharapkan masyarakat selama ini karena Desa Lallatang termasuk salah satu sasaran program TMMD di Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone.

Ia menjelaskan, program TMMD ke-104, bertujuan untuk membangun desa tertinggal dengan harapan dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-harinya dalam memenuhi kebutuhannya.

Saat ini, pelaksanaan TMMD ke -104 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone sudah mulai berjalan. Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sudah bekerja untuk pekerjaan fisik dibeberapa sasaran, seperti pembukaan jalan, jembatan, talud dan drainase.

“Kami berharap semua kegiatan fisik program TMMD dapat selesai sesuai jadwal, sehingga program TMMD dapat segera selesai dan dinikmati oleh warga Desa Lallatang,” harap Dandim 1407/Bone selaku Dansatgas TMMD ke-104.

Lanjutnya, anggota Satgas TMMD dibantu oleh masyarakat setempat, akan bersama-sama secara bergotong-royong melaksanakan pekerjaan talud dan sasara lainnya sebagai sasaran pokok dalam pelaksanaan TMMD.

Pelaksanaan TMMD di Desa Lallatang pun mendapatkan respon dan apresiasi dari masyarakat, khususnya buat Kodim 1407/Bone.

“Kami berterima kasih kepada Kodim 1407 Bone yang telah menghadirkan TMMD di desa kami, semoga dengan terlaksananya TMMD ini, dapat mengangkat perekonomian di desa kami,” ungkap Alimuddin, salah seorang petani masyarakat Desa Lallatang. (Rasul)
Don't Miss

News Feed