ads

04 January, 2019

Begini Upaya Lurah Biru Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Begini Upaya Lurah Biru Antisipasi Banjir di Musim Hujan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Apabila memasuki musim hujan, terkadang sejumlah tempat di wilayah kota daerah Kabupaten Bone dilanda banjir.

Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya drainase atau selokan air tersumbat sehingga air membludak ke jalanan.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi, salah satu kelurahan di Kecamatan Tanete Riattang, yakni Kelurahan Biru melakukan pembenahan drainase atau selokan air.

Seperti pada hari Jumat (04/01/2019), Lurah Biru, Andi Muh Hasbi bersama para staf kelurahan melakukan kerja bakti dengan sasaran pembersihan dan pembenahan selokan di sekitar kantor Kelurahan Biru.

"Sebelum kita menyuruh warga melakukan pembersihan maka kantor kita harus bersih dulu, apalagi selokan atau drainase. Selokan harus bebas dari sumbatan air agar air dapat lancar mengalir di saat hujan deras melanda," ujarnya.

Lanjutnya, ada beberapa titik di Kelurahan Biru yang sering terjadi banjir apabila hujan deras melanda yang disebabkan oleh drainase tidak lancar saluran airnya, seperti di Jl Andi Mallawa dan beberapa jalan lainnya.

"Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah melakukan pengerukan dan pembersihan drainase saluran air agar tidak terjadi penyumbatan," pungkasnya.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed