ads

04 January, 2019

Peringati HUT ke-62, Personil Makorem dan Persit KCK Laksanakan Ziarah dan Anjangsana

Peringati HUT ke-62, Personil Makorem dan Persit KCK Laksanakan Ziarah dan Anjangsana
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka memperingati HUT Korem 141/Tp ke-62, personil Makorem 141/Tp melakukan upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bone, Jl Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (04/01/2019) dengan Irup sekaligus memimpin ziarah rombongan, Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, usai pelaksanaan upacara di TMP Bone dilanjutkan kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di TMP Bone tersebut.

"Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan. Kegiatan ziarah kali ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan," ujar Lettu Arh Darwis.

Usai upacara dan ziarah rombongan, dilanjutkan anjangsana di Pesantren Rumah Yatim Al-Hijrah Bone Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat. Rombongan Korem 141/Tp disambut oleh anak yatim dan Ketua Pesantren Al-Hijrah Bapak Awaluddin Syah, Spdi.

Dalam sambutannya Danrem 141/Tp mengatakan, dalam rangka HUT Korem 141/Tp Ke-62 salah satu kegiatan kami adalah membantu kesulitan masyarakat disekitar Korem 141/Tp yang mana sesuai dengan Sumpah Prajurit.

Tahun ini Kami memilih pesantren Al-Hijrah, untuk membantu usaha Pesantren selain membagikan sembako, Korem 141/Tp juga akan membantu 150 ekor ayam kampung super, dengan adanya bantuan ini bisa menambah usaha untuk belajar dan untuk meningkatkan pengetahuan serta amal dari moral di pondok pesantren ini.

“Saya harapkan agar kemampuan adik-adik kita ini lebih baik disamping kemampuan agama dia juga memiliki kemampuan usaha agar bisa menjadi qori dan qoriah, muslimin dan muslimat, saya bersyukur bapak mendidik anak-anak kita ini mulai dari awal, semoga dengan upaya bapak ketua ini dapat Ridho dari Allah SWT,” pungkas Danrem 141/Tp.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho. S.I.p beserta Ibu, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin beserta Ibu.

Para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Ketua Pesantren Al-Hijrah Bapak Awaluddin Syah, Spdi dan Anak Yatim dari Rumah yatim Al-Hijrah sebanyak 30 orang.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed