ads

26 December, 2018

Usai Natal, Anak Muda Muslim Ikut Bersihkan Sampah di Halaman Gereja Toraja Rantepao

Usai Natal, Anak Muda Muslim Ikut Bersihkan Sampah di Halaman Gereja Toraja Rantepao
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Seusai perayaan puncak Natal di Gereja Toraja Rantepao, Toraja Utara, menyisakan banyak sampah di halaman gereja, Rabu (26/12).

Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (HIPMUS) Toraja Utara bersama PPGT Jemaat Rantepao,  bergotong royong membersihkan sampah.

Hilmy, Ketua HIPMUS Toraja Utara, mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa bangsa ini rukun, toleran dan selalu bersama.

"Kami ingin tunjukkan bahwa bangsa ini rukun, toleran dan selalu bersama. Jangan membeda-bedakan suku, agama dan ras. Jangan menjadi perbedaan sebagai konflik. Kami sebagai kaum muda tunjukkan kebersamaan itu dengan kegiatan bakti sosial. Perbedaan agama tidak menghalangi kami untuk melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan baksos seperti ini jarang dijamah oleh berbagai lapisan masyarakat. Kebanyakan masyarakat menganggap pekerjaan itu merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Atas dasar itu, Himpunan Pemuda-pemudi Muslim Toraja Utara menyatakan sampah adalah tanggung jawab kita semua," tambah Hilmy.

Di samping untuk memelihara lingkungan hidup, kegiatan itu juga untuk meningkatkan rasa toleransi dan kerja sama antar umat beragama.

"Kami tidak melihat perbedaan di sini. Kami berada di sini dengan tekad bersama membawa Indonesia,khususnya Toraja Utara  lebih baik, tanpa terkotak-kotak oleh berbagai perbedaan," kunci Hilmy. (Kris)
Don't Miss

News Feed