ads

18 December, 2018

Pererat Gotong Royong, Kemilau Toraja Gelar Mebale dan Melendong

Pererat Gotong Royong, Kemilau Toraja Gelar Mebale dan Melendong
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Rangkaian event Kemilau Toraja 2018, digelar di Randanan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan Mebale dan Melendong, digelar di sawah salah satu warga di Randanan, yang diikuti ratusan masyarakat yang sangat antusias untuk memperebutkan Ikan dan Belut yang telah disebar oleh Dinas Ketahanan Pangan Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Selasa (18/12), mengatakan kegiatan Mebale dan Melendong ini sebagai wujud gotong royong antar masyarakat.

Nico juga menyebut bahwa kerekatan antar warga harus terus terjalin untuk mewujudkan Toraya Maelo.

Dirinya pun mengajak warga untuk mebale dan melendong seperti leluhur, yang tidak menimbulkan pertengkaran dalam memperebutkan ikan dan belut.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Event Kemilau Toraja, Rospita Napa Biringkanae. Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran kegiatan ini dapat menambah kebersamaan antar warga dan pemerintah.

Tak heran, Rospita pun terjun langsung bersama warga mencari ikan. Tidak peduli akan lumpur yang memenuhi pakaiannya, Rospita justru sangat menikmati menangkap ikan.

Nicodemus, orang nomor satu di Kabupaten Tana Toraja pun terjun mencari ikan bersama semua Kepala OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Kris)
Don't Miss

News Feed