Iklan

Iklan

Pangdam XIV/Hsn Bersama Wagub Sulsel dan Danrem 141/Tp serta Bupati Bone Manre Seppo di Lapangan Tenis

15 Desember 2018, 8:49 PM WIB Last Updated 2018-12-15T12:49:23Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi bersama Gubernur Sul Sel Andi Sudirman Sulaiman, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno dan Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, manre seppo (makan melantai) bersama ribuan masyarakat Kabupaten Bone, di lapangan Tenis Merdeka Watampone, Sabtu (15/12).


Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, manre seppo (makan bersama di lantai tanpa meja), merupakan salah satu rangkaian puncak peringatan HUT Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD se Kodam XIV Hsn yang dipusatkan di lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone.


Lanjutnya, pada acara manre seppo tersebut suasana kekeluargaan yang penuh dengan keakraban dan kebersamaan pun terjalin dalam ruang terbuka itu. Hal ini, sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini "TNI Angkatan Darat, mengabdi dan membangun bersama rakyat".


"Pada peringatan HJK kali ini, agak berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana salah satu rangkaian puncak peringatan tersebut, digelar acara makan bersama sambil duduk dilantai, atau yang biasa disebut "Manre Seppo" yang berlangsung di lapangan tenis Merdeka Watampone," jelas Lettu Arh Darwis.


Ribuan masyarakat Watampone berbaur dengan para undangan dan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Pemda dan pelajar SMU/SMP melaksanakan Manre Seppo.


Selain Pangdam XIV/Hsn, Wagub Sul Sel, Danrem 141/Tp dan Bupati Bone, ikut pula manre seppo, diantaranya Ketua DPR Provinsi Sulsel Muh. Roem, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas dan rombongan Pangdam XIV/Hsn, unsur Forkominda Kabupaten Bone, para Dandim sejajaran Korem 141/Tp dan para wartawan di Kabupaten Bone.


Puncak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dilaksanakan secara terpusat di lapangan Merdeka Watampone Jl. Petta Ponggawae Kabupaten Bone, Sabtu (15/12). Bertindak selaku inspektur upacara Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Pangdam XIV/Hsn Bersama Wagub Sulsel dan Danrem 141/Tp serta Bupati Bone Manre Seppo di Lapangan Tenis
  • 0

Terkini

Iklan